Bimtek Penanaman Modal Daerah Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

PENANAMAN MODAL DAERAH DAN PTSP

Pendahuluan

Pemerintah pusat telah mengesahkan sistem otonomi daerah, hal ini dimaksudnya untuk membuat pemerataan pembangunan di daerah. Setelah adanya sistem otonomi daerah, setiap desa bisa membuka akses untuk penanaman modal bahkan melakukan perizinan terpadu. Namun kendala kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan teknologi, sering kali menghambat investor asing.

Dimana pemerintah pusat memang membuat sistem pelayanan terpadu dengan sistem satu pintu (PTSP). Ini dimaksudkan agar mempermudah setiap akses informasi dari internet. Sehingga investor asing yang ingin menanamkan modal tidak harus mengikuti birokrasi dari pusat, namun langsung ke daerah tujuan.

salah satu permasalahan yang dihadapi dalam pemberian pelayanan publik, khususnya pelayanan perizinan belum berjalan secara efektif dan efisien sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat, di mana masih dirasakan pelayanan yang birokratis, berbelit-belit dan terkesan mengada-ada dengan berbagai alasan klasik seperti tidak ada waktu, tidak ada pimpinan, banyak pekerjaan dan sebagainya. Komitmen mewujudkan birokrasi yang bersih dan profesional harus ditindaklanjuti dengan beberapa strategi, antara lain Perampingan birokrasi yang meliputi penataan tugas dan fungsi pemerintah untuk menyempurnaan sistem dan peningkatan pelayanan publik yang berkualitas. Sedangkan investasi merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan daerah, untuk itu penanaman modal merupakan salah satu bidang pemerintahan yang wajib dilaksanakan oleh daerah Propinsi / Kabupaten / Kota. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi daerah dalam menggali potensi daerahnya dan menciptakan peluang penanaman modal.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Maka kami Lembaga Informasi Bina Potensi (LIBIPO) akan melaksanakan bimbingan teknis dengan tema sebagai berikut:

” MANAJEMEN PENANAMAN MODAL DAERAH DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) “

 Keterangan :

  1. Calon peserta Diklat, bimtek, Workshop, pelatihan dan pendidikan melakukan pendaftaran dengan menghubungi kami.
  2. Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan bimtek, Pelatihan dan pendidikan sebesar Rp. 4.500.000,- (  Empat  Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan Rp. 3.000.000,- ( Tiga Juta Rupiah ) Bagi Peserta Tidak Menginap

Fasilitas bagi peserta :

  1. Bahan / modul ajar narasumber
  2. Kit pelatihan dan alat tulis
  3. Tanda peserta dan souvenir ( Tas ekslusif )
  4. Sertifikat Pelatihan
  5. Konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Untuk mendapatkan informasi lebih Lanjut silahkan hubungi kami :

Telp/Fax   : ( 021 ) 4408493 / 22044735

Contak person permintaan undangan, Handphone/Wa :

  • Sdr, Nurdin : 081385480044
  • Sdr, Sri Peni : 081321191179
  • Email : libipo@rocketmail.com

CATATAN :

  1. Riquest waktu, tempat dan materi bimtek bisa disesuain dengan kebutuhan.
  2. Biaya kontribusi peserta disesuaikan dengan tempat pelaksanaan dan Ketentuan daerah Masing masing yang telah di setujui oleh Pemerintah Daerah.
  3. Kegiatan bimtek nasional dapat dilaksanakan di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota di indonesia sesuai permintaan.
Tema Dan Materi Bimtek Lainnya………

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!